TIPS KECANTIKAN WAJAH ALAMI SILAHKAN HUBUNGI KAMI 081399295740 PIN BB 26833EFC (klik gambar dibawah ini)
Home » » Manfaat Menangis Bagi Kesehatan

Manfaat Menangis Bagi Kesehatan

Manfaat Menangis Bagi Kesehatan

Tips Kecantikan - Manfaat menangis bagi kesehatan dan kecantikan wajah. Banyak diantara anda mungkin mengira bahwa menangis tidak ada hubunganya dengan masalah kesehatan. Namun hal tersebut tidak benar, karena justru menangis dapat mengurangi beban fikiran secara alami. Seseorang yang menangis identik dengan orang yang lemah dan cengeng. Tapi tahukah anda menangis dibutuhkan bagi kesehatan? Lihat juga postingan tentang jus kecantikan wajah alami yang mudah untuk anda buat.

Dilansir dari psychologytoday, bahwa menangis memberikan manfaat alami yang justru dapat memberikan manfaat bagi kesehatan. Berikut beberapa manfaat menangis bagi kesehatan. Silahkan anda simak baik-baik.

1. Mengurangi Stress
Menurut salah satu dokter ahli mata yang bernama Dr. William Frey dari Ramsey Medical Center, bahwa menangis dapat mengurang beban psikis yang ada dalam diri manusia. Ia juga mengatakan bahwa air mata manusia mengandung 98 persen air yang didalamnya terdapat hormon stres.  Jadi jika anda menangis, berarti anda telah mengeluarkan hormon stress dari dalam tubuh anda. Itulah sebabnya mengapa menangis dapat mengurangi beban psikis berlebihan atau stress.

2. Membuat Perasaan Lebih Lega
Walaupun menangis tidak dapat menyelesaikan masalah yang sedang dihadapi, namun dengan menangis akan menimbulkan perasaan yang lebih lega sehingga seseorang dapat berfikir lebih jernih dibanding sebelum ia menangis.

3. Membunuh Bakteri
Pada mata kita terdapat bakteri yang dapat dibersihkan menggunakan enzim lysozyme. Enzim tersebut terkandung dalam air mata. Jadi pada saat kita menangis otomatis kuman akan terbunuh dengan sendirinya akibat enzim lysozyme yang terkandung dalam air mata. Enzim lysozyme ini memiliki kemampuan membunuh bakteri lebih bagus dibanding dengan obat tetes mata. Itulah sebabnya anda perlu menangis pada saat-saat tertentu.

4. Melembabkan Mata
Seperti yang telah kita ketahui bersama bahwa air mata dapat membantu melembabkan mata. Air mata dapat digunakan sebagai pelembab alami yang akan membuat mata kita terhindar dari rasa perih, kering, dan iritasi. Dengan menangis mata kita akan menjadi lembab walaupun mata kita akan menjadi sedikit merah. Namun hal tersebut tidak akan berlangsung lama.

Nah itulah tadi beberapa hal yang bisa kita ketahui mengapa kita perlu menangis. Karena menangis tidak hanya untuk menunjukkan rasa sedih saja, namun juga memiliki beberapa manfaat bagi kesehatan. Dengan perasaan yang lega setelah menangis, tentu saja akan membuat wajah anda terlihat lebih cantik.
Share this article :
 
Support : Cream Sari Kosmetik | Twin Tulipware | Natural Crystal X | Kelambu Nyamuk
Copyright © 2013. Kecantikan Wajah yang Alami - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger